Selasa, 19 Juli 2011

Jangka sorong

Jangka Sorong & Mikrometer Sekrup

Alhamdulillah,  3 postingan sore hari ini  dapat saya buat.  Biasanya 2 minggu kadang lebih 1 postingan syukur kalau ada. Kelas XII besok Ujian jadi jadwal mengajar dan bimbingan sudah tidak ada jadi kesibukan agak berkurang, yaa..dapat berlama-lama di depan internet buka keadaan blog.
Ada yang menarik, sewaktu melihat statistik blog ASaFN2, pengunjung yang membuka materi Besaran & Satuan, utamanya Jangka Sorong dan Mikrometer Sekrup dalam 24 jam terakhir cukup banyak, sehingga saya teringat kembali Pelatihan Olimpiade oleh  Surya Institute pada Januari 2009 saat pengenalan Fisika Gasing di Makassar. Terima Kasih kepada Surya Institute atas kiriman bulan lalu 2 pak CD Fisika Gasing.
Ada animasi flash tentang Jangka Sorong dan Mikrometer Sekrup Fisika Gasing  dalam bentuk simulasi sehingga sangat membantu dalam pembelajaran di kelas. Pengoperasiannya cukup sederhana dan lebih realistis dibandingkan dengan animasi jangka sorong dan mikrometer yang lainnya (sebatas pengetahuan saya saat ini).
Yang berminat dapat di download dengan klik pada gambar dibawah !
Jangka Sorong

Mikrometer Sekrup
Yang tertarik dengan fisika dapat juga nengok di :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar